sudah cek blog sebelah?: Pemuda & Sosialisasi

Pages

Rabu, 23 Januari 2013

Pemuda & Sosialisasi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-81 di Lapangan Irti Monumen Nasional, Rabu (28/10). Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Muhayat. Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 81 ini mengangkat tema Pemuda Bersatu, Indonesia Bangkit dan Maju.

Turut hadir dalam upacara tersebut ketua DPRD DKI Jakarta, Ferial Sofyan, Unsur Muspida, para pegawai Pemprov DKI, organisasi pemuda serta para pelajar. Dalam sambutan yang dibacakan inspektur upacara, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan para pemuda harus bersatu untuk menghadapi tantangan pada era globalisasi yang semakin berat.

Tugas pemuda para pemuda saat ini, menurut Menpora, adalah mengisi kemerdekaan yang telah direbut para pendahulu. Para pemuda harus menjadi inspirasi dan memberikan kontribusi bagi bangsa. Selain itu peran pemuda harus nyata dan memberikan warna yang berbeda dalam kehidupan berbangsa.

Pada akhir sambutannya, Menpora berpesan agar pemuda merefleksikan diri dan mengembangkan segala kemampuan yang dipunyai.


Tanggapan:
Deklarasi sumpah pemuda sejatinya bukan hanya sebagai deklarasi biasa melainkan sebuah deklarasi yang menyatakan peran serta pemuda dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, peran serta tersebut antara lain adalah ikut mensosialisasikan kemerdekaan, dan segala acara / kegiatan yang dilaksanakan selama mengisi kemerdekaan itu kepada setiap warga negara NKRI.

0 Komeng pembaca:

Posting Komentar