sudah cek blog sebelah?: 2 Keluarga Diusir dari Desa Karena Terjangkit HIV/AIDS

Pages

Rabu, 23 Januari 2013

2 Keluarga Diusir dari Desa Karena Terjangkit HIV/AIDS


PENAJAM, KOMPAS.com — Sungguh ironis nasib dua keluarga di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang menderita penyakit HIV/AIDS. Setelah dinyatakan menderita penyakit ini, mereka lalu diusir warga setempat.

Hal ini diungkapkan Ketua Komunitas Peduli HIV/AIDS (KPA) Plus PPU Jodi. Jodi menjelaskan, satu keluarga dari Kecamatan Sepaku diusir warga setelah diketahui menderita penyakit ini. "Kami tidak bisa lacak ke mana satu keluarga itu pergi," tuturnya.

Sementara satu keluarga di Kecamatan Babulu juga mengalami nasib yang sama. Satu keluarga ini harus meninggalkan kampungnya dan merantau ke Batam karena tidak diterima warga setempat.

Sumber

Tanggapan:

   HIV/AIDS memang merupakan penyakit berbahaya yang berujung kematian, namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari penyebaran / penularan penyakit tersebut, warga masyarakat yang ada diatas selayaknya tidak mengucilkan apalagi mengusir keluarga yang terserang HIV/AIDS, melainkan, selayaknya para warga memberi keluarga itu dukungan moril agar meringankan beban yang sudah pasti sangat berat itu, bukan malah menambahkan beban kepada keluarga yang sedang tertimpa musibah itu (re:Terserang HIV/AIDS)

0 Komeng pembaca:

Posting Komentar