sudah cek blog sebelah?: Resume 4

Pages

Rabu, 27 November 2013

Resume 4

4. Komunikasi Dalam Organisasi

komunikasi /ko·mu·ni·ka·si/ n 1 pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yg dimaksud dapat dipahami; hubungan; kontak; 2 perhubungan;
-- dua arah komunikasi yg komunikan dan komunikatornya dl satu saat bergantian memberikan informasi;
-- formal komunikasi yg memperhitungkan tingkat ketepatan, keringkasan, dan kecepatan komunikasi;
-- massa Kom penyebaran informasi yg dilakukan oleh suatu kelompok sosial tertentu kpd pendengar atau khalayak yg heterogen serta tersebar di mana-mana;
-- sosial komunikasi antarkelompok sosial dl masyarakat;

berkomunikasi /ber·ko·mu·ni·ka·si/ v mengadakan komunikasi; berhubungan;

mengomunikasikan /me·ngo·mu·ni·ka·si·kan/ v mengirim lewat saluran komunikasi; menyebarkan melalui saluran komunikasi:seorang manajer wajib ~ peraturan perusahaan kpd seluruh karyawan

===============================================

Komunikasi menurut KBBI.
namanya berorganisasi, pasti ada komunikasi didalamnya, baik mengenai informasi yang berguna bagi perkembangan organisasi tersebut atau komunikasi non-formal antar anggota organisasi, mungkin juga ada jenis komunikasi lainnya seperti komunikasi satu organisasi dengan organisasi lainnya.
    Komunikasi adalah hal yang sangat vital dan tidak bisa dilepaskan dari organisasi itu sendiri, dan sudah tentu komunikasi harus dijaga agar tidak terjadi kesalahpahaman / salah penerimaan informasi antara pihak yang menerima maupun memberi informasi tadi.

0 Komeng pembaca:

Posting Komentar